Jumat, 13 Mei 2011

Kerajaan Melayu di Rengat

Sudah 5 hari resmi saya menganggur karna saya baru resign dari pekerjaan yang lama, menunggu dapat kerjaan baru saya berniat mau jalan2 refreshing dulu lah sebelum masuk dunia kerja lagi. Kebetulan Sabtu 7 Mei, ponakan saya yang kecil ulang tahun dan si mama ngajakin kesana biar bisa bantu2.

Sebenarnya Jumat dari pagi saya ada keperluan dan kalau menurut rencana harusnya jam 2:30 WIB udah selesai, beruntung hanya molor sedikit. Dan menurut jadual juga mobil travel jemput ke rumah biasanya abis Ashar, yaudah buru packing baju, onderdil segala macam buat persiapan 3 hari, separuh tas dipenuhin sama camera hehe.

Nyampe di Rengat jam 4 dini hari, masih kleyengan gak bisa tidur di mobil, abis Subuhan saya tidur lagi sampe akhirnya dibangunin sama si ponakan yang sok malu2. Oh iya hari ini Gibran ulang taun, ternyata meskipun baru 2 tahun dia ngerti kalo hari ini lagi ultah, ckckck anak jaman sekarang :P. Rengat kotanya panas, saya udah gak bisa nyenyak lagi tidur, yaudah mandi trus main gangguin Gibran, ponakan saya yang besar Luthfi masih di sekolah.

Para ibu2 udah sibuk aja di dapur ngurusin makanan yang mau di bagi2in ke panti asuhan, teman dan tetangga. Aku bangun tidur kelaparan langsung mbat apa yang ada aja hehe. Abis Zuhur kita bertolak ke TKP, panti asuhannya blom pernah dikunjungi jadi nyari dulu meraba, setelah ngikutin petunjuk yang dikasih sempat nyasar juga dulu akhirnya ketemu, di baliknya kuburan cina ternyata.

Selesai membagikan sedikit rejeki, anak2 disini memberikan yang lebih besar kepada kita, doa buat yang berulang tahun, suasananya berubah menjadi haru, termasuk saya rasanya seperti tertampar, betapa saya jauh lebih beruntung dari mereka, namun saya masih aja sering mengeluh dan lupa bersyukur, astaghfirullah..(T-T)


Sorenya saya baru teringat kalau di rengat ini pernah ada kerajaan melayu, dari pada gak ngapa2in juga rasanya saya udah lama gak liputan *halah, buat foto sama blog juga jadinya semangat. Setelah dapat petunjuk dari si Uni saya dan Luthfi pun berangkat. Luthfi gak mau ikut rombongan yang pake mobil dia memilih dengan saya pake motor, tancaap. Ternyata gak jauh dan susah juga nemuin replika istananya, setelah saya dekati hati ini jadi sedikit miris, sayang sekali gak terawat, banyak kambing yang nyari makan rumput yang udah tumbuh liar di pekarangan istana. Saya secara gak sengaja lagi2 membandingkan dengan negri tetangga, betapa mereka menghargai budaya melayunya dan juga peninggalan2 sejarahnya yang dirawat dengan baik :(

Istana dilihat dari pinggir danau Raja, Rengat
pintu masuk istana

bersama Luthfi dengan background Istana

4 komentar:

  1. Bagus istananya..kelihatan melayunya.. :-)
    eh y,kmrin2 blogger lg ada maintenance y?
    Ada bberapa comment n post yg ilang.. :(

    BalasHapus
  2. iya tapi sayang gak dirawat sama pemerintahnya.. padahal keren..

    Iya Fahmi ni baru bisa lagi.. dan ternyata hilang 2 buah postinganku..

    BalasHapus
  3. kerajaannya sepi ya? tak da pengunjung ke? (-,-)

    BalasHapus
  4. iya, sore-sore banyak anak2 main bola. di halaman belakangnya banyak kambing nyari makan karna rumputnya udah tinggi gak terawat.. :(

    BalasHapus