Minggu, 20 Maret 2011

an extraordinary weekend

Sebenarnya sewaktu mau pulang saya agak2 malas, tapi ya karna mikir bakal lebih parah lagi kalau saya weekend di Solok jadi akhirnya saya pulang juga. Untunglah dapat beberapa ide untuk mengisi weekend kali ini, diantaranya silaturahmi tempat sahabat yang udah lama gak ketemu sekalian mau liat baby nya. Trus juga mau nyelesaiin baca buku Ainun Habibie, yang ini gagal rasanya saya menyia2in waktu berharga di rumah hanya dengan baca buku mending pas waktu senggang aja. Sama kalau sempat nyari celana, baru nyadar saya udah lama gak shopping baju, bosen juga makai yang gitu2 aja, yang ini juga gagal, karna gak nemu yang cocok, terutama harganya hahaha yaiyalah ada harga ada mutu kali ahh..

Nah, setelah ritual Minggu pagi (doraemon & sinchan) saya kelar, pas mau ancang2 mandi ee turun hujan, baguus ntar aja lah agak siangan, ngenet dulu kayaknya lumayan nih update blog sama pesbuk, untunglah beberapa orang "gila" lagi online, saya gak tahan ngakak sendiri di depan laptop, si mama udah khawatir liat anaknya jangan2 bentar lagi menggigit nih hahaha.

Keenakan ngenet udah siang aja, tapi diluar cuaca masih malu2 kucing bentar ujan bentar reda, tapi masih mendung gelap. Kebetulan udah zuhur ya udah harus mandi, kali aja abis Zuhur hujannya reda trus bisa jalan. Selesai shalat ternyata masih ujan gerimis dalam hati saya ini kayaknya bakalan lama nih jadinya saya balik lagi nyalain laptop blogwalking nyari2 inspirasi. Saya online di ruang tamu, di ruang tengah saya liat Nia (adik) sama si mama lagi rencanain sesuatu, pas saya lirik ternyata mereka mau jalan ke kota, berhubung rumah saya lumayan jauh dari pusat kota Bukittinggi jadi kita manggilnya ke kota hehehe. Tiing tiba2 dapat ide, ngajakin mereka ngangkot (pakai angkot) aja biar saya bisa ikutan, moment yang sangat jarang nih bisa jalan sama si sama, kapan lagi.

Baiklah disetujui, saya langsung bergerak dan kita berangkat. Nyampe di kota sebenarnya tujuan utama mereka cuma nyariin barang titipan si uni (kakak), kebetulan udah ke kota saya nyambi liatin celana di toko sebelah tempat si mama belanja. Keluar dari kamar pas ee mereka udah nyusul kesini juga, ternyata barang yang dicari gak ada, dan celana yang saya cobain juga kurang sreg. Keluar toko kita bingung mau kemana lagi hahaha niat banget ya jalannya ujan2an lo. Si Nia mau beli pensil titipan ponakan, kayaknya kita tujuannya beliin titipan orang aja yah..? ternyata tokonya tutup juga, hahaha misi hari ini gagal.

Dari pada langsung pulang, saya mau ngajakin si mama dulu ahh ngeteh bareng, moment yang amat jarang nih sayang kalo tidak dimanfaatkan, si mama itu susahnya minta ampun kalo mau diajak keluar apalagi kalau cuma untuk ngeteh gini aja, untunglah kali ini beliau mau aja. Saya ajak ke Hau's Tea, restoran franchise yang memakai bangunan tua yang dibikin asik dan nyamanlah, saya pesan di balkon yang ada di lantai 2.

Pas mau mesan makanan si mama seperti yang sudah saya tebak pasti terserah dan ngikut aja, akhirnya saya pilihin aja. Karna lagi hujan teh kayaknya pilihan yang paling pas, lagian kan namanya Hau's Tea harusnya Tea adalah menu jagoannya, jadinya saya minta teh poci yang disajikan dengan satu teh dalam teko, daun tehnya sengaja tidak disaring dengan potongan agak kasar, dan dikasih 3 loki kecil dan satu gelas cair untuk pemanis. Lucu pas liat si mama minum, anggun serasa liat wanita jepang lagi upacara chanoyu halah lebay hehehe, asiik ternyata si mama suka katanya "harum aroma tehnyo, kalau saisuak iko bantuak aia kawa" (harum aroma tehnya, kalau dulu ini seperti minuman kawa, yaitu daun kopi yang dikeringkan lalu diseduh dengan air mendidih dengan menggunakan gelas yang terbuat dari tempurung), saya jadi penasaran nyobain aia kawa.
si mama lagi Chanoyu hehehe




Untuk makanannya berhubung sore nanggung makan makanan berat saya pilihin cakwe dengan dua rasa yang original sama yang BBQ, untuk yang ini kita sepakat yang original lebih maknyus dengan sambalnya. Si Nia milih makanan western, spaghetti pake ikan tuna, ya gitu lah rasanya.


Saya kepikiran si Uni, pasti dia sewot kalau tau kita lagi ngumpul disini, soalnya dia udah dari dulu ngajak kesana sampai sekarang masih belum kesampaian. Tiba2 saya dapat ide untuk poto trus kirimin buat manas2in hahaha. Sebenarnya saya pengen kalau dia juga ada disana, pasti akan lebih lengkap. Tapi inipun udah cukup membuat weekend saya kali ini ditutup dengan perasaan sangat bahagia, meskipun rencana yang lain gagal, tapi ini sungguh indah.
3 beranak :D

Pulangnya kita jalan kaki menuju terminal angkot, di perjalanan ketemu sama teman kuliah saya, diledekin sih jalan sama mama tapi saya cuek aja dan malah bangga hehehe. Hampir nyampe di angkot baru ingat si papa di rumah ntar kalau gak dibawain makanan kasian, yaudah kita mampir dulu beli roti buat di rumah, trus ngangkot pulang. Dari gerbang sampe ke rumah saya itu sekitar 200 meter, menjelang rumah emak2 pada seru nanyain "hoi kama ko batigo baranak malala..?" (hey kemana nih 3 beranak jalan2..?) hahaha kita sambil senyum sumringah aja berlalu..
praise Allah who has given a wonderful weekend..

2 komentar:

  1. mama ente minum teh dg khidmat :D
    ente lawak botak...hahahhahahha
    aye ga setuju baca buku di rmh dibilang menyianyiakan waktu :p

    BalasHapus
  2. hahaha.. iya dia begitu menikmati seruputannya :D :D

    ohiya ini poto pertama aye setelah botak ya..?? hehehe, lah botak itam, iduik lo lai.. :D :D

    maksud aye baca buku di rumah, karna bagi aye lebih berharga quality time dg keluarga dari pada sibuk dengan diri sendiri, meskipun kenyataannya aye OL dan sibuk sendiri juga hehehe.. :P

    BalasHapus