Minggu, 27 Maret 2011

wonderful day

Weekend ini saya diliputi kebingungan beberapa pilihan hidup yang mau saya jalani, tetapi gak tau kenapa saya malah memilih untuk pulang kampung saja seperti weekend biasanya. Walaupun saya tidak punya jadwal yang berati, tapi ya menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga rasanya cukuplah merecharge semangat setelah seminggu bekerja.

Sampai di rumah saya benar2 kelaparan tapi untung aja ada makanan jadi langsung hajar hehe. Kekenyangan habis makan azan Ashar udah berkumandang yaudah ke mesjid, pulang dari mesjid kebingungan mau ngapain lagi akhirnya saya online aja sambil mikirin ntar malam mau ngapain, sambil ngobrol2 juga sama si emak.

Online gak jelas sampe Maghrib, ke mesjid trus makan malam sambil nonton2 dan online juga. Baru ingat saya punya misi yang  udah diancang2 dari tadi sore untuk diselesaikan malam ini, langsung matiin laptop berangkat, siip jam 11.30 malam misi selesai. Orang2 sudah pada tidur, saya nonton sebentar trus juga ikutan tidur.

Paginya seperti biasa saya sangat bermasalah bangun pagi jadinya telat ke mesjid, shalat di rumah aja abis itu berhubung cuaca di kampung lagi oke banget duinginnya yaudah yang paling pas ya tidoor. Bangun lagi jam 8 lewat, nonton kartun trus sarapan katupek kapau (ketupat beras pakai gulai yang isinya rebung dan nangka, khas daerah kapau yang ada di Bukittinggi). Abis itu bingung lagi yaudah online lagi hehehe.

Sambil online gak jelas saya sambil mikir mau ngapain lagi yah..?? mau nyari ide buat nulis tapi udah gagal, rencananya hari ini mau shalat 5 waktu di 5 mesjid berbeda, soalnya subuh tadi gara2 telat shalatnya di rumah. Mikir2 trus dapat ide ketemu teman lama, setelah dihubungi beliau lagi ada keperluan, hmm sepertinya saya disuruh di rumah aja nih. Gak tau kenapa saya pergi aja mandi trus rapi2 mau keluar, padahal gak ada tujuan jelas. Jalan.. jalan.. akhirnya nyampe di kota Bukittinggi, muter2 rencananya mau liat baju atau celana yang misi minggu sebelumnya waktu pergi sama emak gak nemu. Tapi ntah kenapa kali ini males aja jalan sendiri, padahal biasanya juga sendiri. Diputer lagi arah sepeda motor tiba2 keingat nyari SeLi alias sepeda lipat, ketemu sih tokonya setelah liat2 dan nanya2 yaudah gitu aja, hahaha makin gak jelas.

Zuiink tiba2 ada angin menampar ingatan saya kalau minggu ini saya janji mau ke rumah Rolly, sahabat salapiak sakatiduaran semasa kuliah dulu. Rolly udah bekeluarga dan udah punya putri, cuma saya belum sempat liat, rencananya minggu kemaren tapi berhubung hujan jadi gak bisa ketemu. Setelah konfirmasi langsung meluncuuur, di perempatan jalan nunggu lampu merah ketemu sosok yang mencurigakan, selidik punya selidik ternyata itu Farid teman kuliah dulu juga dan teman sekelasnya Rolly juga, berdua bersama perempuan dengan bahasa tubuh yang aneh, saya tebak saja kalau itu pacarnya hehehe. Akhirnya saya berhasil mempengaruhi Farid untuk diajak sekalian ketemu sama Rolly dan liat putrinya. Siip setelah nego2 tingkat tinggi akhirnya diputuskan kita ke tempat tujuan masing2 dulu setelah itu abis Ashar ketemu di depan gerbang rumah Rolly, baru bareng masuknya.

Akhirnya setelah nyasar dikit nyampe juga, Rolly udah nungguin depan rumah dia mau berangkat ke Padang. Kita masuk bertamu ngobrol2 cerita hidup masing2 setelah lama gak ketemu, ada cerita lucu yang hanya saya simpan dipikiran saya disini (namanya juga hanya disimpan jadi gak usah diceritain ya..). Akhirnya kitapun sama2 keluar berhubung udah sore, Rolly mau ke Padang , Farid mau ke Payakumbuh dan saya kemana yah..??
syifa bin Rolly

Di jalan dapat ide lagi ngunjungin Uda saya aja, udah lama juga gak liat ponakan sendiri. Sekalian tadi ketemu yang lucu buat si kecil. Ketemu si ponakan ehh anak ehh gitulah apasih sebutannya untuk anak abang..?? ternyata dia udah bisa di gendong2, saya paling geli gendong bayi yang kepalanya belum kokoh berdiri, hihihi lucu, rambutnya mohawk pipinya cabi, gemes saya.

Sambil ngobrol2 kerjaan, hidup, juga sempat diledekin kalo teman2 saya udah pada nikah dan punya anak, saya masih sibuk jalan2 hehehe, baik Uda, bantuin dunk nyariin hehe. Trus saya juga sempat curcol (curhat colongan) masalah kegundahan hati yang beberapa minggu terakhir ini terasa. Dan disini lah saya menyadari kebesaran ALLAH, dimana ada niat baik disitu insyaAllah akan diberikan jalan, saya dapat beberapa ilmu dari beliau, dan dapat rezki juga, lagi2 Allah maha baik, rezki itu datangnya dari arah yang tidak disangka2 itu benar dan sudah terbukti bagi saya hari ini. Cahaya merah udah mulai keliatan saya pamit pulang takut keburu Maghrib di jalan.

Di jalan gak henti2 mengucap syukur, terima kasih telah diberikan pelajaran hidup hari ini yang sangat berharga, betapa indahnya silaturrahmi dan berbagi.

3 komentar: