Senin, 01 April 2013

gratisan lagi

Sepulang dari taun baruan nekat ke luar negri, pulang-pulang langsung terserang kanker alias kantong kering untungnya saya masih sisa beberapa Ringgit yang bisa ditukerin ke Rupiah lumayan bisa menghidupi sampe gajian :D

Hampir sebulan lamanya gak buka website Airasia karna bertekad gak akan traveling lagi deh buat taun ini. Setelah ngubarak2 email ternyata keselip 3 buah email dari Airasia, pikiran saya waktu itu palingan ucapan terima kasih karna udah memakai jasa penerbangannya. Akhirnya klik, loading... jebreng keluarlah isi emailnya. Saya langsung senyum lebar, kalo boleh sih ketawa ngakak waktu itu, tapi ntar saya dipanggilin mobil ambulance RSJ karna dikira gila.

3 buah email tersebut isinya adalah e-gift voucher dari airasi sebagai konsekuensi atas keterlambatan pesawatnya waktu saya pergi taun baruan kemaren. masing2 kita dikasih RM 200, baiklah.. saya langsung mikir liburan kemana yah..?? hahaha komitmen gak bakaan liburan taun ini langsung bubar grak.

Besoknya saya langsung heboh sama Depoik dan Diles, tim nekat berbodoh2 ke luar negri. Depoik semangat tapi Diles nggak, dia ragu buat dapatin ijin, tapi dia merelakan vouchernya buat kita aja. Akhirnya terpilihlah Metal untuk kita ajak ke petualangan bodoh berikutnya. Metal adalah teman dekat Depoik, gilanya sebelas dua belas-lah. Mereka kalau udah berdua kayak Power Ranger lagi bersatu, kekuatannya penuh, karna Depoik stengah, Metal stengah. Siapa aja bisa jadi mati kutu diketawain. Tapi meskipun begitu kita senang kalau ada mereka, suasana jadi rame, ada aja yang mau jadi bahan ketawaan.

Kembali ke rencana perjalanan, akhirnya dengan total voucher RM 600 kita bisa dapatin tiket untuk 3 orang Padang-Jakarta pulang pergi dengan hanya menambah 300 rebu, dan itu Metal yang bayar, hehehe.. kita nyari harpitnas biar liburnya banyak dan ngambil cutinya sehari aja. Kebetulan waktu itu ada tanggal merah dihari Selasa, jadi kita ambil tiket berangkat sabtu sore pulang selasa sore.

Yaak Sabtu kita berangkat, sebenarnya hampir gagal karna Depoik hampir gak dapat ijin cuti. tapi gak Depoik namanya kalo gak bisa dapatin yang dia inginkan. Dengan jurus rayuan mautnya akhirnya dia berhasil dapatin cuti, oke deh langsung tancap berangkat.

Mulai ketemu di bandara Padang udah mulai ketawa gak jelas, sampe di atas pesawatpun tetap menggila. Meskipun saya yang sering jadi bahan tapi yaudahlah kita kan emang pergi senang2. Hoki lagi waktu itu tiba2 crew pesawat ngadain quiz, saya dengan tak tau malunya maju menjawab pertanyaan yang diberikan, tapi pheew.. geblek saya hank jawabannya salah. Jumlah pintu yang ada di pesawat saya jawab 6, padahal kan 8. Dan yang nambah malu2in lagi, saya dikalahkan oleh seorang gadis kecil. Berasa mau lompat aja dari pesawat haha. Tapi pramugarinya baik saya tetap dikasih hadiah malah diantar ke kursi saya, jadi makin tambah malu, dikasihanin. Untungnya waktu itu lagi sama orang2 yang gak tau malu jadi bisa teredam.

Nyampe di Sukarno Hatta udah jam 7:30, kita ditunggu sama Ni Id kakaknya Metal, makan malam dulu trus nungguin jam berangkat travel cipaganti berikutnya jam 9. Travelnya datang ternyata gak penuh, abis ngobrol sebentar Depoik pindah nyari PW buat molor, saya dan metal waktu itu sibuk aja ngobrolin soal "facebook" karna metal baru ketagihan haha.

Perjalanan ke Bandung yang normalnya hanya 3 jam, malam itu jadi 6 jam karna macet parah, jadilah sampai di Bandung jam 3 pagi. Kita ke hotel sodaranya Metal, trus saya janjian dan dijemput sama Haris. Di Bandung kita pisah ceritanya, jalan sama teman masing2.

Seharian muter2 Bandung malamnya kita berangkat lagi nebeng mobil temannya Metal ke Jakarta (gratisan lagi haha). Di mobil padahal kita pada ngantuk parah tapi gak dibolehin tidur sama temannya Metal, jadilah sepanjang jalan ketawa aja.

Sampai di Jakarta jam 6 pagi, berangkat dari bandung jam 3.30 pagi. Kita di drop di rumah sodaranya Metal (lagi) disitu ada ni Id juga. Istirahat sebentar, bersih2 badan lanjut lagi, Depoik mau belanja ke mangga dua, saya berasa mau tidur aja di tumpukan barang dagangan orang2 di mangga dua, ngantuk parah. Jam 12 kita bergerak ke bandara lagi untuk pulang diantar ni Id. Itulah perjalanan ntah hapahapa kita.